Kadeudeuh Artinya. Sunda - Ngawalon

Kadeudeuh Artinya. Sunda

Kadeudeuh Artinya Sunda - Dengan seiring berkembangnya Jawa Barat maka kebutuhan bahasa sunda sebagai bahasa bergaul kekinian sangat disukai.


Kadeudeuh Adalah
"Kadeudeuh Bahasa Sunda"

Kadeudeuh, adalah kata bahasa sunda yang sering di pergunakan sehari hari di kalangan masyarakat Jawa Barat khususnya di Daerah yang penduduknya menggunakan bahasa sunda.


Jawa Barat adalah sebuah Provinsi di Indonesia. Ibu kotanya berada di Kota Bandung. Perkembangan Sejarah menunjukkan bahwa Provinsi Jawa Barat merupakan Provinsi yang pertama dibentuk di wilayah Indonesia. Provinsi Jawa Barat dibentuk berdasarkan UU No.11 Tahun 1950, tentang Pembentukan Provinsi Jawa Barat.

Jawa Barat merupakan Provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia. Bagian barat laut Provinsi Jawa Barat berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota Jakarta, ibu kota Negara Indonesia.


Sebagian besar penduduk Jawa Barat adalah Suku Sunda, yang bertutur kata dengan  menggunakan Bahasa Sunda, seperti bahasa sunda ini.

Kadeudeuh, mungkin yang baru mendengar pertama kali bahasa sunda ini merasa aneh lucu dan lain sebagainya.


Indonesia Negara kepulauan yang memiliki bermacam-macam Bahasa, Suku, serta Budaya, dengan keanekaragamannya membuat Indonesia itu Unik.

Begitu pula arti kata bahasa sunda ini. "Kadeudeuh" jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut, “Kecintaan, Kesayanga, Cinta, Orang tercinta, Pasangan tercinta, Kekasih tercinta".


Kadeudeh, sering diucapkan ketika menyebutkan pasangan yang paling kita sayangi, atau kekasih tercinta.(*)

Hatur nuhun, tos dongkap ka blog iyeu mugi saparakanca nu maca iyeu sadayana kenging manfaat sareung dilipahkeun ka sehatan sareung rejeki nu melimpah Amin..

Salam: Baktos. Salam Baktos Artinya

Baca artikel ini, secara tidak langsung Anda memberi donasi pada penderita Kanker. Read More >>


Related Posts