Bedegong Artinya. Sunda - Ngawalon

Bedegong Artinya. Sunda

Bedegong
Bedegong Artinya Bahasa Sunda

Bedegong Artinya Sunda - Dengan seiring berkembangnya Jawa Barat maka kebutuhan bahasa sunda sebagai bahasa bergaul kekinian sangat disukai.

Bedegong, adalah kata bahasa sunda yang sering dipergunakan sehari hari di kalangan masyarakat Jawa Barat khususnya di Daerah yang penduduknya menggunakan bahasa sunda.

Jawa Barat adalah sebuah Provinsi di Indonesia. Ibu kotanya berada di Kota Bandung. Perkembangan Sejarah menunjukkan bahwa Provinsi Jawa Barat merupakan Provinsi yang pertama dibentuk di wilayah Indonesia. Provinsi Jawa Barat dibentuk berdasarkan UU No.11 Tahun 1950, tentang Pembentukan Provinsi Jawa Barat.

Jawa Barat merupakan Provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia. Bagian barat laut Provinsi Jawa Barat berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota Jakarta, ibu kota Negara Indonesia.

Sebagian besar penduduk Jawa Barat adalah Suku Sunda, yang bertutur kata dengan menggunakan Bahasa Sunda, seperti bahasa sunda ini.

Bedegong, mungkin yang baru mendengar pertama kali bahasa sunda ini merasa aneh bingung dan lain sebagainya.

Indonesia Negara kepulauan yang memiliki bermacam-macam Bahasa, Suku, serta Budaya, dengan keanekaragamannya membuat Indonesia itu Unik.

Begitu pula arti kata bahasa sunda ini. "Bedegong" jika diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut, “Kurang Ajar, Tidak sopan, Petantang petenteng, Sok jago, Sombong, Angkuh".

Bedegong, diucapkan ketika kita melihat seseorang yang yang tidak memiliki etika, sombong serta angkuh.(*)

Related Posts